Visi & Misi

December 7th, 2015

VISI, MISI, DAN TUJUAN

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS ISLAM MALANG (FKIP UNISMA) mempunyai visi, misi, dan tujuan yang jelas. Hal ini didasari oleh semangat mengemban dan mempertahankan amanah sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependi-dikan Pendidikan Strata 1 (S1) yang bernaung dibawah Departemen Pendidikan Nasional (Diknas), dibina oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), dan dikoordinasi oleh Koordi-nator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VII (Kopertis Wil VII) Surabaya.

VISI

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

(FKIP)

Membentuk lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang handal dan bermutu sebagai pusat keunggulan dan rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi, di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, pendidikan matematika, dan pendidikan bahasa Inggris dengan dilandasi aqidah Islam Ahlussunnah WalJamaah.

 

MISI FKIP

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang keguruan dan ilmu pendidikan untuk menghasilkan tenaga guru bahasa dan sastra Indonesia, matematika, bahasa Inggris, yang memiliki kompetensi dan performansi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan kelimuan, pendidikan, dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, matematika, dan bahasa Inggris, dengan hasil kajian yang memadai dan memiliki keunggulan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, matematika, dan bahasa Inggris untuk memberdayakan masyarakat dan mengimplementasikan ipteks.
  4. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis kewirausahaan sebagai kompetensi dan performansi tambahan yang mendukung penguasaan bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa dan sastra Indonesia dalam spektrum yang lebih luas.

Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi untuk mendukung budaya akademik dan fungsional bagi civitas akademika serta masyarakat.

 

Comments are closed.