7Uniske ke FKIP 2-12-15-editMalang. Rabu, 2/12/15, Universitas Islam Malang (Unisma) menerima tamu dari Universitas Islam Arsyad Al-Banjari, Banjarmasin Kalimantan Selatan (Uniska). Mereka datang dalam rangka study banding untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran di Departemen Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma. Kunjungan ini  juga dimaksudkan untuk mengetahui berbagai fasilitas pendukung pembelajaran yang terdapat di FKIP.

Acara ini dibuka pada pukul 10.00 oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Bahasa Inggris, Hamidin, M.Pd. dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FKIP, Dr. Hasan Busri, M.Pd, dan sambutan dari perwakilan dosen Uniska, Ibu Raudhatul Haura, M.Pd. Raudhatul menyatakan bahwa dirinya dan rombongan Uniska berterimakasih sudah disambut dengan baik di Unisma, dan berharap dapat mempelajari hal-hal baru yang ditemui di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Unisma.

Mahasiswa Uniska yang mengikuti kunjungan ini berjumlah 57 peserta yang didampingi oleh dua dosen. Peserta terdiri dari mahasiswa semester 3, 5, dan 7. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, dosen Pendidikan Bahasa Inggris , Lembaga Gubernuran Mahasiswa (LGM), serta perwakilan Departemen Bahasa Inggris/ English Student Association (ESA).

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggri, Hamiddin, M.Pd menyatakan bahwa kedatangan teman-teman dari Uniska merupakan sebuah kehormatan, dan berharap kunjungan Uniska dapat menjadi ajang silaturahmi untuk saling berbagi informasi, dan bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya yang terkait dengan Pendidikan bahasa Inggris. Dalam sambutannya, Dekan FKIP, Dr. Hasan Busri menyatakan bahwa FKIP sedang memiliki hajat besar mengingat tiga Program Studinya sudah dan akan menghadapi akreditasi. “Dua prodi kami, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika, sudah terakreditasi B tanpa site visit, dan tanggal 8-10 Desember nanti kami menghadapi visitasi dari BAN PT untuk Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.” Tutur Dekan FKIP. Ia juga berharap Unisma dan Uniska dapat saling berbagi praktik-praktik baik yang sudah dan akan dilakukan di kampus masing-masing.

Setelah mengikuti rangkaian acara pembukaan, mahasiswa Uniska didampingi oleh beberapa mahasiswa Unisma untuk mengunjungi gedung Al-Hanafi (Gedung C). Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai fasilitas yang terdapat di gedung tersebut, mulai ruang micro teaching, Self Access Centre, ruang English for Young Learners, Laboratorium Media Pembelajaran, serta Laboratorium Drama. Acara ini berakhir pada pukul 12.00 WIB. (Ran/Nav)

 

العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID