Home » Berita » Terima tamu dari PBSI Universitas Panca Sakti Tegal

Terima tamu dari PBSI Universitas Panca Sakti Tegal

MALANG. Rabu (11/05/2016) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi tujuan utama Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal untuk melakukan studi banding, khususnya dalam hal akademik dan kemahasiswaan. Sebanyak tujuh dosen termasuk Wakil Rektor IV UPS Tegal hadir mendampingi  87 mahasiswa semester empat dari Program Studi PBSI Universitas Panca Sakti. 66studi banding pbsi-ups-edit

HallUsman Mansur yang berada di gedung Al Hanafi menjadi tempat berlangsungnya studi banding. Studi banding yang berlangsung selama lima jam tersebut berisi pemaparan kurikulum, akademik, dan kemahasiswaan. Paparan itu sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak yang notabene sesama  Prodi PBSI. Moh. Badrih, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Prodi PBSI Unisma menyatakan di usia PBSI yang menginjak 33 tahun, masih banyak hal yang perlu dikerjakan terutama mempertahankan pencapaian prestasi. Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan tidak lain adalah akreditasi Prodi yang mencapai nilai A.

Sejalan dengan pernyataan Ketua Prodi PBSI, Dr. Hasan Busri, M.Pd yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sekaligus dosen PBSI mengatakan, akreditasi A adalah suatu tantangan dan peluang bagi Prodi PBSI dimana perguruan tinggi se-Indonesia yang didalamnya terdapat Prodi PBSI hanya Sembilan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang mendapat akreditasi A. Mahasiswa dan dosen terus dipacu semangat dan karyanya dalam menorehkan prestasi, baik itu tingkat lokal maupun nasional, bahkan tingkat internasional.

Muhti Ainun Najib sebagai peserta studi banding dari Universitas Panca Sakti Tegal berkata “Mahasiswa Unisma khususnya mahasiswa PBSI sangat ramah dan mengasyikkan. Saya berharap suatu saat akan terjalin kerjasama antar mahasiswa beserta lembaga untuk mempererat persaudaraan kita. Bagi panitia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program studi (Himaprodi) saya mengucapkan banyak terima kasih telah menerima kami dari mahasiswa UPS untuk berkunjung di kampus hijau Unisma. Selaras dengan pengungkapan Khusnul Khotimah dosen PBSI UPS “Saya berharap dengan studi banding ini dapat terjalin kerjasama dengan bertukar informasi akademis dan kemahasiswaan.” Pungkasnya. (uni/tar)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.