CATATAN: BAGI SEKOLAH YANG BELUM MENERIMA SURAT RESMI DARI PANITIA NEPO 2013, AGAR SEGERA MENGHUBUNGI PANITIA

 

PENDAFTARAN & INFORMASI:

LANGUAGE CENTER FKIP UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Gedung C, Lantai 1, Jl. MT. Haryono 193, Malang, Jawa Timur 65144,

Telp. 0341-7582321, HP. 085260757888, 0811313611,

E-mail: nepo2013@outlook.com, Website: www.fkipunisma.ac.id

Sehubungan dengan harapan Menteri Pendidikan Nasional tentang upaya percepatan penguasaan Bahasa Inggris di Indonesia, maka kami mengundang sekolah ini untuk berpartisipasi mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional. Pelaksanaannya diatur sebagai berikut:

  1. Setiap siswa di sekolah ini diharapkan mengikuti NATIONAL ENGLISH PROFICIENCY OLYMPIAD (NEPO) 2013. Wali kelas dan atau Guru Kesiswaan dan atau Guru Bahasa Inggris memotivasi, memperbanyak/mengkopi soal olimpiade (terlampir), menerima uang pendaftaran, mengatur dan mengawasi pelaksanaan NEPO 2013 pada saat jam pelajaran atau diluar jam pelajaran selama 75 menit. Para guru Pembina tidak dibenarkan memberikan jawaban dan membocorkan soal kepada peserta dengan alasan apapun.
  2. Para guru diharapkan mengikutsertakan sedikitnya 20 peserta (BOLEH LEBIH BANYAK) pada olimpiade ini supaya setiap siswa mendapat kesempatan sama di event Olimpiade Nasional. Sekolah yang berhasil mengikutsertakan 20 peserta, mendapatkan SERTIFIKAT OLIMPIADE NASIONAL untuk 2 (dua) Guru Pembina (Satu sertifikat untuk Kepala Sekolah dan satu lagi untuk Guru Pembina). Bila sekolah mampu mengikutsertakan lebih dari 40 peserta, maka sebanyak 5 Guru Pembimbing akan MENDAPAT SERTIFIKAT PEMBINA OLIMPIADE NASIONAL. Dan bila lebih dari 60 boleh mencantumkan berapapun jumlah Guru Pembina. (Harus mencantumkan Nama Lengkap Kepala Sekolah dan Guru Pembina, TTL dan ALAMAT SEKOLAH SELENGKAP-LENGKAPNYA, antara lain Nama Sekolah, Nama Jalan dan Nomor, Nama Dusun, Nama Desa/Kelurahan, Nama Kecamatan, Nama Kota/Kabupaten, Nama Provinsi, dan No. HP/Telepon, diketik/ditulis tangan rapi dengan huruf balok).
  3. SEMUA SISWA PESERTA OLIMPIADE (MENANG ATAU TIDAK) mendapat SERTIFIKAT OLIMPIADE BAHASA INGGRIS NASIONAL
  4. Peserta yang boleh mengikuti olimpiade berasal dari kelas 3, 4, 5, dan 6 SD/MI, kelas 7, 8, dan 9 SMP/MTs, kelas 10, 11, dan 12 SMA/SMK/MA Sederajad dengan soal yang sama pada tiap jenjang pendidikan.
  5. Pemenang berdasarkan nilai tertinggi. Bobot soal antara satu dan lainnya berbeda.
  6. Lembar jawaban untuk setiap peserta menggunakan lembar jawaban yang telah disediakan (dipotong, kirim lembar jawaban saja). Semua lembar jawaban dimasukkan dalam satu amplop, dikirim secara kolektif oleh guru yang bersangkutan melalui/via POS Kilat Khusus ke alamat di atas PALING LAMBAT TANGGAL 11 November 2013 (CAP POS).
  7. PENGUMUMAN PEMENANG TANGGAL 11 DESEMBER 2013 di sekolah masing-masing. SERTIFIKAT GURU PEMBINA, SETIFIKAT PESERTA dan Kwitansi Tanda Pembayaran akan dikirimkan bersamaan dengan pengumuman pemenang ke sekolah masing-masing via Pos. Bila ada yang menang maka Sertifikat Pemenang, Medali dan Hadiah akan dikirim ke sekolah.
  8. PEMENANG BERJUMLAH 49 SISWA dari masing-masing jenjang pendidikan, dengan rincian: GOLDEN WINNER 3 Siswa, SILVER WINNER 3 Siswa, dan BRONZE WINNER 3 Siswa. PRE-GOLDEN WINNER dan PRE-SILVER WINNER, dan PRE-BRONZE WINNER 40 Siswa.
  9. Pemenang GOLDEN WINNER mendapat MEDALI, SERTIFIKAT, dan 1 UNIT LAPTOP. Pemenang SILVER WINNER mendapat MEDALI, SERTIFIKAT, dan 1 UNIT TELEVISI FLAT. Pemenang BRONZE WINNER mendapat MEDALI, SERTIFIKAT, dan 1 UNIT HP. Pemenang PRE-GOLDEN WINNER, PRE-SILVER WINNER, dan PRE-BRONZE WINNER mendapat MEDALI dan SERTIFIKAT.

10. Biaya pendaftaran wilayah Pulau Jawa Rp. 20.000,- Per Peserta, dan luar Pulau Jawa Rp. 21.000,- Per Peserta. Dengan rincian: Rp. 7.500,- (Wilayah Pulau Jawa) dan Rp. 8.000,- (di Luar Pulau Jawa) diserahkan/diperuntukkan kepada Guru Pembina Olimpiade Bahasa Inggris untuk dikelola (memfotokopi, pengiriman, dll.), sedangkan sisanya sebesar Rp. 12.500,- (Wilayah Pulau Jawa) dan Rp. 13.000,- (di Luar Pulau Jawa) dikirim ke Panitia Olimpiade, melalui:

  1. WESEL POS (Prima/Biasa), atas nama Firman Parlindungan, S.Pd. ke alamat di atas, atau
  2. Ditransfer ke bank-bank, antara lain Bank BRI KK. Universitas Islam Malang, No. Rekening 1259-01-002407-50-9, atau Bank BNI Cabang Malang No. Rekening 0136123575, atas nama Firman Parlindungan. Bukti Wesel Pos atau tanda bukti setoran bank (difotokopi) harus disertakan bersama dengan paket pengiriman Lembar Jawaban Olimpiade.

11. Mohon Bapak/Ibu Pembina agar menyerahkan nama-nama peserta NEPO 2013 dengan diketik/ditulis tangan rapi agar tidak terjadi kesalahan cetak nama dalam sertifikat, serta mencantumkan no. telp. Yang dapat dihubungi.

 

العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID