Home » Berita, Kemahasiswaan » LGM FKIP UNISMA Kerjasama dengan Eric Institute Adakan “Seminar & Talk Show Outdoor”

LGM FKIP UNISMA Kerjasama dengan Eric Institute Adakan “Seminar & Talk Show Outdoor”

January 5th, 2015 Leave a comment Go to comments

LGM FKIP UNISMA Kerjasama dengan Eric Institute Adakan “Seminar & Talk Show Outdoor”

Pada (28/12/2014) Lembaga Gubernur Mahasiswa FKIP UNISMA menyelenggarakan kegiatan “Seminar dan Talk Show Outdoor” di Taman Safari 2 Prigen. Kegiatan tersebut disponsori oleh Eric Institute yang dipimpin oleh Faizal Ahmad dan www.infodiknas.com.

Pelaksanaan seminar & talk show outdoor di Taman Safari 2 tersebut dimaksudkan untuk memberikan nuansa baru bagi mahasiswa FKIP di mana mereka bisa belajar sambil menikmati keindahan alam. Pelaksanaan kegiatan mahasiswa dengan memilih di tempat seperti ini tentu cukup mahal, namun ternyata hanya dalam seminggu informasi dikeluarkan jumlah peserta mencapai sekitar 70 peserta. Karena kegiatan seminar model ini untuk tahap pertama kalinya maka panitia memberikan batasan 2 bus untuk peserta, 2 mobil untuk panitia, dan 1 mobil untuk pemateri yang dari luar kota. Untuk rencana mendatang akan digagas untuk tahap kedua dan seterusnya dengan menawarkan pada mahasiswa perguruan tinggi lain khususnya di wilayah Malang Raya.

Acara seminar & talk Show dengan tema “Meraih Sukses Diusia Muda” tersebut berlangsung gayeng dan para peserta sangat antusias terutama ketika mereka berdialog dengan para pemateri yang nota bene adalah usahawan muda yang sukses dalam dunia kewirausahaan baik dalam negeri maupun luar negeri. Faizal Ahmad, Direktur Eric Intitute adalah usahawan muda dalam bidang pendidikan matematika yang sudah merambah ke manca negara berkali-kali. Ia ahli dalam memberikan pelatihan matematika pada para siswa, sehingga diantara mereka yang dilatih sering memenangkan kompetensi matematikan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Eric Institute yang kantor cabangnya di Malang terletak di belakang Taman Budaya Jawa Timur di Malang memberikan angin segar pada LGM FKIP UNISMA dengan menawarkan sponsorship untuk berbagai kegiatan LGM. Dukungan dan bantuan Eric Institute menambah semangat LGM FKIP UNISMA untuk mewujudkan program-program kegiatan yang spektakular. Keterlibatan Eric Institute dalam kegiatan kemahasiswaan bukan hanya pada sponsorship, melainkan juga ia membina sebagian mahasiswa dan alumni Jurusan Pendidikan Matematika dengan memberikan kesempatan menjadi nara sumber (pelatih) dalam pelatihan matematika baik yang dilaksanakan di Malang maupun luar Malang.

Menurut Ketua LGM, Mahrus Sofa, bahwa dirinya masih memiliki satu agenda kegiatan akbar dengan Eric Institue, yakni pentas musik akbar di FKIP UNISMA yang akan dihelat pada tahun 2015 mendatang. Namun untuk mewujudkan rencana akbar tersebut sangat ditentukan oleh dukungan dari segenap pihak, khususnya di lingkungan UNISMA.

Kegiatan seminar & talk show outdoor yang dilaksanakan oleh LGM FKIP UNISMA juga didukung dan disponsori oleh www.infodiknas.com dan www.kompasberita.com, khususnya dalam bidang pemberitaan. Kedua website tersebut bukan hanya diakses oleh masyarakat Indonesia, namun juga diakses oleh masyarakat beberapa negara lain. Dengan demikian berarti kegiatan-kegiatan LGM FKIP UNISMA, khususnya seminar & talk show outdoor tersebut dapat diketahui oleh masyarakat di beberapa negara, seperti: United States, Singapore, Thailand, Australia, dan Cina. (RA)

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.