Home » Berita, Info Jurusan, Kemahasiswaan » ESA FKIP UNISMA Tadi Pagi Selenggarakan Seminar Nasional tentang “Academic Reading & Writing

ESA FKIP UNISMA Tadi Pagi Selenggarakan Seminar Nasional tentang “Academic Reading & Writing

January 5th, 2015 Leave a comment Go to comments

ESA FKIP UNISMA Tadi Pagi Selenggarakan Seminar Nasional tentang “Academic Reading & Writing”

Pada tanggal 27 Desember 2014, hari Sabtu ESA FKIP UNISMA selenggarakan Seminar Nasional. Acara tersebut digelar di Gedung Oesman Mansoer dan diikuti oleh sekitar 180 peserta baik dari UNISMA maupun luar unisma.

Hadir pada kesempatan itu Dekan FKIP (Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd.), Pembantu Dekan III (Dr. Rulam Ahmadi, M.Pd.); Kajur Bahasa Inggris (Hamiddin, M.Pd.;) Ketua Laboratorium Bahasa (Muhammad Yunus, M.Pd.). Selain itu beberapa dosen Bahasa Inggris FKIP juga ikut hadir dan mengikuti acara sampai selesai.

Ketua Panitia, Rubiatun Hasanah, mengemukakan dalam sambutannya, “ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta baik dari UNISMA maupun luar UNISMA yang telah berpartisipasi mengikuti seminar nasional ini.” Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ketua Departemen Bahasa Inggris (ESA), M. Khoirun Najib. Dalam sambutannya ia mengatakan, “ Kami mengajak seluruh peserta seminar nasional untuk lebih mendalami dan mengembangkan kemampuan akademik dalam Reading & Writing karena keynote speakers dalam seminar ini sudah sangat kompeten dalam bidang hal tersebut.”

Seminar yang mempresentasikan tentang “Academic Reading & Writing for Indonesian EFL Learners” tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP, Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd. Walaupun beliau dosen PBSI, namun dalam sambutannya menggunakan bahasa Inggris. Semua peserta sontak tepuk tangan ketika Dekan FKIP tersebut mengawali sambutannya dengan mengatakan “Saya, kalau di PBSI berpidato menggunakan Bahasa Indonesia, kalau di Jurusan Bahasa Inggris saya menggunakan Bahasa Inggris (terjemahan). (RA)

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.