YOGYAKARTA. Kamis, 5/5-Minggu, 8/5 2016, Departemen Pendidikan Matematika Universitas Islam Malang (Unisma) mengunjungi kota Yogyakarta dalam rangka study comparative. Pada kegiatan ini selain mengunjungi kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mahasiswa juga mengunjungi berbagai macam tempat wisata diantaranya pantai Indrayanti, goa Pindul, Malioboro, Keraton, dan Borobudur.58Pendidikan Matematika-studi komparatif jogya-edit

Acara yang berlangsung tiga hari ini memberikan banyak pengalaman menarik bagi kami mahasiswa jurusan pendidikan matematika. Sabtu, (7/5) kami menuju UNY dan melakukan studi banding dengan Jurusan Pendidikan Matematika UNY. Selama kurang lebih 14 jam bertukar pengetahuan tentang manajeman organisasi, metode pembelajaran, dan pengalaman-pengalaman perkuliahan. Acara ini memberikan sumbangsih ilmu yang sangat bermanfaat baik bagi mahasiswa Pendidikan Matematika.

Bapak Isbadar Nursit, M.Pd selaku dosen pembimbing acara studi komparasi Pendidikan Matematika, FKIP Unisma memberikan sambutan pertama dalam acara studi banding tersebut. “Kegiatan study comparative semacam ini mampu membangun koneksi antarkampus yang ada di Indonesia dengan baik, tanpa ada gap antara kampus Negeri maupun Swasta, untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, dan pengetahuan”.

“Selamat datang teman-teman dari jurusan pendidikan Matematika FKIP Unisma, kami membuka hati, membuka pikiran, dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk menimba ilmu. Mari belajar bersama dan menjalin hubungan”. Kata Ketua HIMA Pendidikan Matematika UNY di gedung laboratorium UNY.

Hal-hal yang dapat kami bawa sebagai bahan pembelajaran dari Jurusan Pendidikan Matematika UNY diantaranya: 1). Perekrutan kepengurusan dimaksimalkan pada semeseter dua sampai semester empat, 2). Susunan keorganisasian menggunakan sistem divisi umum yang membuat kegiatan khsusus, 3). Pembelajaran mata kuliah berbasis minat dan bakat, 4). Pengadaan lomba untuk tingkat Kota, Provinsi, bahkan Nasional dikemas dengan agenda olahraga dan olimpiade. Empat poin ini yang menjadi catatan penting disamping catatan lain yang dapat jadikan masukan di jurusan Pendidikan Matematika.

Sudah lengkap rasanya dua hari satu malam di Yogyakarta. Ilmu dan bekal pengetahuan sudah bertambah, saatnya menwujudkan prestasi terbaik demi almamater tercinta, Pendidikan Matematika-FKIP Unisma. (nnq)

العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID