Home » Berita, Info Jurusan » ASAH KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS, TARUNA API MADIUN KE FKIP UNISMA

ASAH KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS, TARUNA API MADIUN KE FKIP UNISMA

January 5th, 2016 Leave a comment Go to comments

90api madiun-2015-editMalang. Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun, Minggu, 6/12/12, membawa 20 taruna dan dua dosen berkunjung ke Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tujuan kunjungan adalah untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris, khususnya dalam debat dan bercerita (story telling). Tim API Madiun hadir di FKIP Unisma, pukul 12.00, dan dipimpin oleh ketua tim kunjungan, Ibu Irma, yang merupakan alumnus PBI, FKIP Unisma, angkatan 2001.

Tim API disambut oleh English Student Association (ESA) yang memperkenalkan berbagai kegiatandi Prodi bahasa Inggris, seperti debate competition dan story telling. Taruna API kemudian mempraktikkan kemampuan mereka dalam debat dan bercerita di hadapan hadirin. Mereka antusias mempraktikkan kemampuannya dan menunjukkannnya di ruang Micro Teaching.

Wakil Dekan (Wadek) III FKIP Unisma, Mohamad Yunus, M.Pd, menyatakan bahawa kunjungan tersebut membanggakan bagi FKIP Unisma, khususnya keluarga besar Prodi PBI. “Salah satu alumnus terbaik kami mengajar bahasa Inggris di kampus API, yang merupakan kampus hebat.” Dalam sambutannya, Wadek III juga berharap agar kunjungan tersebut dapat saling meningkatkan prestasi taruna API dan mahasiswa PBI dalam bidang kemahiran berbahasa Inggris.

Ketua Prodi PBI, Hamiddin, M.Pd menyatakan bahwa PBI siap menerima kunjungan siapa saja bagi yang ingin menjalin kerjasama, juga meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris. “Pihak API juga menginginkan ada kunjungan dosen PBI, FKIP, Unisma ke API Madiun untuk melatih kemahiran berbahasa Inggris bagi tarunanya. Ini tentu menggembirakan karena PBI, FKIP, Unisma dipercaya mengasah kemahiran taruna API.” Pihaknya berharap agar mahasiswa PBI, FKIP, Unisma tak segan berbagi ilmu dan kemahiran berbahasa Inggris dengan siapa saja. Kegiatan ini dinilainya juga bagus untuk menambah wawasan mahasiswa PBI dan taruna API Madiun untuk bisa berjejaring dan membangun inisiasi kerjasama antarmahasiswa dan institusi. (sya)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.